free page hit counter

PENANDATANGANAN MOU KOIN (TOKO INDONESIA) DENGAN IKATAN PESANTREN INDONESIA

Toko Indonesia

Created with Sketch.

PENANDATANGANAN MOU KOIN (TOKO INDONESIA) DENGAN IKATAN PESANTREN INDONESIA

PENANDATANGANAN MOU KOIN (TOKO INDONESIA) DENGAN IKATAN PESANTREN INDONESIA

KOIN (Toko Indonesia) dan IPI (Ikatan Pesantren Indonesia) menjalin kerjasama dalam program pengembangan community development dan pemberdayaan ekonomi dengan pesantren – pesantren di Indonesia. Bapak Tias Brian selaku Chief Operating Officer KOIN bersama bapak Dhany Rahman selaku Vice President KOIN menandatangani MOU kerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum IPI yaitu bapak Zaini Ahmad S. RK pada hari Jum’at, 21 Juni 2019, bertempat di Hotel Blue Sky Pandurata, Jakarta. Acara ini sekaligus merupakan agenda dalam rangkaian acara “Halal Bi Halal dan Rapat Pleno II – 2019 Dewan Pengurus Pusat IPI” yang diselenggarakan oleh IPI. Disaksikan oleh KH Abdul Fatah Ph. D selaku Sekretaris Jenderal IPI beserta 34 orang pengurus DPP IPI (Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Pengurus Harian, Lembaga, Badan Ortonom) lainnya.

Kerjasama KOIN dan IPI didasari oleh visi – misi KOIN untuk memberdayakan dan digitalisasi warung – warung konvensional. Salah satu hal yang dapat dilakukan agar visi – misi KOIN dapat terlaksana yaitu melalui pendekatan berbasis komunitas (community based). IPI merupakan organisasi yang menaungi sekitar 21 ribu pondok pesantren di seluruh Indonesia dan KOIN dapat langsung bekerjasama dengan komunitas konsumen yang memiliki potensi ekonomi mikro. Pondok pesantren memiliki produk – produk yang dapat dipromosikan dan tentunya dengan harapan dapat bersaing atau bahkan sejajar dengan brand – brand besar. Hal ini dapat dicapai dengan cara bersinergi dengan jaringan yang KOIN punya untuk mendistribusikan seluruh hasil karya dari pondok pesantren, seperti yang dijelaskan oleh bapak Tias Brian, COO KOIN.

Program kerjasama ini akan dimulai di pondok – pondok pesantren yang tersebar di Jakarta sebanyak +20 pondok pesantren. Pesantren Kholaqoh akan menjadi pesantren pertama yang bergabung dengan sistem digitalisasi KOIN.

Leave a Reply

WhatsApp chat